My 5 minutes makeup

02:53 6 Comments A+ a-

berpartisipasi dalam #saatnyabersinar with Marina Blog Competition

Aloha, akhirnya aku bisa ngeblog juga setelah menghilang. Sebenernya sih harusnya aku lagi frustasi mikirin judul yang ditolakin terus sama dosbing tercinta tapi yang namanya hidup kan memang ada pait – pait nya jadi aku selow sajalah.

Anyway, siapa di sini yang kalo dandan lama bener? Yang hobinya bikin kesel pacar atau suami karena kelamaan nunggu dandan? Pacar aku sih engga sebel Cuman aku kasian aja kadang durasi dandan bisa hampir sejam include cari baju, sepatu, dan seterusnya. Akhirnya aku pun mencari cara bagaimana memangkas waktu bermakeup, apalagi kalo Cuma dandan buat jalan – jalan biasa atau ke kampus yang ngga perlu seheboh kalo dandan mau ke kondangan ataupun acara resmi.


So this is it *ngomong ala – ala chef parah kwin*

My five minutes makeup

Tips : gunakan makeup yang perlu dan skip yang kurang perlu

1.  Pelembab

Nah salah satu yang bikin make up kita bagus dan ngga cakey walau buat sehari – hari aja (ngga mesti seperfect dandan-an sejam namun harus tetap enak dipandan kan) , kuncinya adalah pelembab karena kanvas yang baik adalah wajah yang terhidrasi dengan baik. Kalau aku sih karena ingin memangkas waktu dandan jadi aku menggunakan pelembab yang ada spf-nya.hehe
Di sini aku menggunakan olay white radiance lotion yang spf 24.

2.  Lipbalm

Karena bibirku kering jadi biasanya aku pake lipbalm dari nivea tyaitu nivea lip butter.


3.  Marina Smooth and Glow UV BB Cream
- BB Cream: Ivory/ natural

Nah agar muka ngga kucel – kucel amat aku biasanya pake bb cream dan sekarang aku lagi keranjingan pake bb cream dari marina karena Marina Smooth and Glow UV BB Cream ini menurutku shade atau warnanya yang paling cocok sama kulitku yang coklat eksotis ini. Eaaaakkk

Menurutku bb cream ini pas teksturnya tidak terlalu cair ataupun terlalu kental jadi pas dipake bagus ngga bikin cakey, bisa di apply menggunakan jari ataupun brush. Coverage-nya lumayan bagus untuk digunakan sehari – hari tidak terlalu full.











4.  Marina Smooth and Glow UV Compact Powder
- Compact Powder: Ivory/ Peach/ natural

Untuk mengeset bb creamnya aku menggunakan Marina Smooth and Glow UV Compact Powder shade Natural, walaupun shadenya light banget tapi karena coveragenya sheer jadi kegunaannya buat ngeset aja tanpa nambah coverage lagi.

5.  Alternative : kalau aku lagi males pake banget atau tapi diburu – buru waktu buat pergi produk andalanku adalah Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake (- Two Way Cake: Ivory/ Peach/ natural).

Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake itu adalah pilihan tepat kalau aku lagi bener – bener buru buru tinggal dab dab dab selesai, coveragenya lebih bagus dari pada yang compact powder. Tapi kalo buat hangout ke mall aku biasanya mix Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake sama Marina BB creamnya dan you know what ngga cakey sama sekali dan sekalian nambah coverage.hehe maklum kulitku lagi banyak dosa-nya nih gara – gara salah pake skincare.


Nah aku lagi suka banget nih pake rangkaianan produk dari Marina Smooth and Glow UV karena apa?

Karena Rangkaian produk MARINA SMOOTH & GLOW UV ini dilengkapi dengan bahan alami ! Seperti:
Vitamin C untuk membuat wajah tampak cerah.
Mulberry untuk menjaga kelembaban dan wajah tampak halus.
Natural Microfine Powder untuk menghasilkan tekstur dan tampilan sangat halus, bedak lebih menempel, menyamarkan noda, menyatu sempurna sehingga terasa ringan di wajah.
SPF 20 PA++ yang dapat melindungi dari sinar buruk UVB dan UVA

6.  Alis
Nah ini yang paling krusial yaitu alis adek – adek, dandan tanpa alis bagai sayur tanpa garam. Eaaaak
Aku disini pake pensil alis dari Sariayu yang warna coklat, warnanya coklat tanpa hint merah.
tujuan we do our eyebrow adalah biar alis kita lebih enak dipandang.

7.  Eyeliner
Eyeliner disini aku pakai yang tipe pen karena sangat menghemat waktu. Trust me it’s work *ala iklan elemen*
Fungsi eyeliner adalah untuk membuat mata kita semakin cantik, dan dengan menggunakan eyeliner akan membuat mata kita beda secara cepat istilahnya lebih melek gitu.

8.  Lipstick

Kalo lipstick aku moody-an banget kadang pake bold tapi ngga jarang juga pake nude. Lipstick adalah berfungsi sebagai pewarna bibir agar bibir tidak terlihat pucat.
before after. Note beda pencahayaan yak adek adek


Dan ini lah 5 minutes make up ala aku. Aslinya mau dibikin video tapi apa daya kamera tak ada *nangis dipojokan*
Menurutku kunci dari penghematan waktu bermake up adalah di alas nya, kalo alasnya udah bagus dan ngga rempong mesti nungguin kering biar ngga cakey atau susah di apply-in atau salah shade (keputihan atau teralu gelap) yang harus dicampur – campur sama product lain it’s a big No No soalnya selain rempong dipakai Cuma sehari – hari juga wasting time banget. 















Nah setelah pakai semua, siap tempur deh kita. kalian juga bisa menambahkan blush on tipis - tipis di apple cheeck dan maskara (kalau saya sih enggak).

Buat yang masih bingung beli produk Marina dimana kamu bisa dapetin produk - produk Marina di : Carrefour, Giant, Hypermart, Lottemart, Naga, Tip Top, and toko kosmetik lainnya.











Adios !

6 komentar

Write komentar
13 February 2016 at 20:14 delete

Waahhhh keren ya bisa make up "cap cep cap cep" cuma 5 menit doang. Thanks ya reviewnya mbak Dien😍😍😍😍

http://heraatriz.blogspot.co.id/?m=1

Reply
avatar
13 February 2016 at 20:15 delete

Waahhhh keren ya bisa make up "cap cep cap cep" cuma 5 menit doang. Thanks ya reviewnya mbak Dien😍😍😍😍

http://heraatriz.blogspot.co.id/?m=1

Reply
avatar
13 February 2016 at 22:59 delete

Ciee pacar baru ^^ uhuk! :D

Reply
avatar
dien chan's
AUTHOR
13 February 2016 at 23:04 delete

hehe sama sama, tiap hari dandan sih jadi istilahnya sambil merem bisa.hehe
sama sama mba Hera

Reply
avatar
14 February 2016 at 00:22 delete

Ciee pacar baru ^^ uhuk! :D

Reply
avatar