How I Contour My Face

16:53 3 Comments A+ a-



Allo...

Semoga gak bosen ya mantengin blog aku yang random ini, ampuni aku yang hobbynya bikin janji bakal ngepost tiap minggu tapi masih suka bolong – bolong. Maaf banget yak readers


Di post ini aku mau ngebahas tentang bagaimana cara aku meng-contour wajahku, walau aku masih belajar tapi gak ada salahnya dong aku mau ngebahas sekarang.


"Contouring adalah teknik kecantikan yang meningkatkan, merampingkan, menegaskan, mengukir dan menambahkan dimensi ke wajah" dikutip dari sini

Fungsi dari teknik contouring ini adalah untuk membuat wajah kita berdimensi gak flat, kalian pernah ngerasain gak pas kalian pake alas beda terus ngaca wajah kalian keliatan flat banget? , teknik ini juga bisa menjadi cara kita mengkoreksi kekurangan wajah misalnya pipi chubby, hidung kurang mancung, atau bentuk wajah yang kurang balance. 

Untuk aku sendiri, aku biasa meng-contour wajahku untuk mengkoreksi kekurangan di wajahku misalnya pipi yang terlalu chubby.hueeeee


Yang pertama disiapkan untuk menggunakan teknik adalah siapkan alat tempurnya. Yang kalian perlukan adalah sesuatu yang berwarna lebih terang dari kulit wajahmu dan sesuatu yang berwarna lebih gelap, contohnya eyeshadow warna coklat dan putih tulang (seperti produk yang sudah pernah aku review di sini) atau foundation yang satu tingkat lebih terang dan lebih gelap atau kalian bisa liat seperti punyaku, aku menggunakan concealer dari LA Girls. LA Girls PRO Conceal HD Concealer. Concealer ini banyak digadang – gadang sebagai dupe dari MAC, produk ini pas sekali sebagai alat tempur kita bersama untuk digunakan sebagai shading dan highlight, untuk highlight aku menggunakan shade creamy beige dan untuk shadingnya aku menggunakan shade toast.


shadenya

Untuk mengaplikasikan LA Girls Pro Conceal HD Concealernya aku menggunakan brush dari ELF yaitu Studio Contouring Brush dan Small Stipple Brush, kedua brush tersebut sangat membantu aku untuk mengaplikasikan concealernya. LA Girls Pro Conceal HD Concealer ini teksturnya creamy dan mudah dibaurkan jadi tinggal usrek - usrek sebentar kelar deh dan hasilnya matte, shade dari concealer ini juga banyak sekali. Harganya juga cukup terjangkau.



















gimana? sudah mulai tertarik untuk mencoba meng- contour wajahmu girls?


cheers dien chan




3 komentar

Write komentar
Linda Wati
AUTHOR
25 July 2015 at 20:44 delete

Hi Dien, nice share nih Dien aku jadi tertarik buat coba. Biasanya kamu apply foundi dlu atau conturing dulu?

www.lindasendy.blogspot.com

Reply
avatar
Linda Wati
AUTHOR
25 July 2015 at 20:44 delete

Hi Dien, nice share nih Dien aku jadi tertarik buat coba. Biasanya kamu apply foundi dlu atau conturing dulu?

www.lindasendy.blogspot.com

Reply
avatar
dien chan's
AUTHOR
26 July 2015 at 05:15 delete

Hi Linda, aku biasanya pake foundi dulu baru di contour.

Reply
avatar