Review Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash

19:17 0 Comments A+ a-


Alohaaa akhirnya saya bisa posting lagi setelah ngilang dari dunia per-blog-an.hehe maaf ya saya lagi ada sedikit trouble dengan hati *uhuk* jadi males ngapa ngapain deh *curcol dikit ya*

Jadi kali ini saya mau mereview salah satu facial yang sedang saya pakai, dan lagi – lagi pilihan saya jatuh ke Himalaya lagi. Anyway Himalaya ini adalah produk dari India, dan sekarang produk – produknya sudah bisa didapatkan di supermarket terdekat, keunggulan dari produk Himalaya adalah selain harganya terjangkau juga bebas SLS. SLS alias adalah salah satu zat yang seharusnya dihindari yang biasanya terdapat di dalam produk pembersih mulai dari pembersih wajah, badan, maupun pembersih lainnya. klik di sini untuk selengkapnya 
selain tidak mengandung SLS/SLES produk ini juga tidak mengandung parabens dan Phthalates, sedikit tentang mereka




tekstur kental - kental gimana gitu

  • Parabens itu merupakan bahan kimia yang fungsinya untuk 'mengawetkan'. Dalam hal ini, kosmetik yg kita beli bisa tahan sampai satu atau dua tahun.
  • SLS atau sodium laureth sulfate, adalah sejenis bahan kimia yang merupakan senyawa untuk membuat busa/deterjen. Kalo diolesin ke kulit bisa menyebabkan iritasi. 
  • Phthalates atau ftalat adalah senyawa yang biasanya dipakai untuk membuat plastik atau PVC. Nah, kalo dalam industri kosmetik, ftalat dipakai untuk melarutkan kosmetik. 

Dan back to the product, yang pertama saya bahas adalah packaging-nya ya, menurut saya packagingnya cukup simple tube dengan dominan warna peach dan dengan tutup warna hijau turquoise model tutupnya itu flip flop dan saya memang kurang cocok dengan tutup facial wash model flip – flop karena pasti gampang rusak dan benar saja seminggu pemakaian tutupnya udah rusak gara – gara kesenggol.

Tekstur dari facial wash ini adalah kental berwarna soft peach tanpa scrub jadi cocok digunakan oleh orang yang sensitive  dengan facial wash ber-scrub dan ngga bikin kering dan feeling kulit tertarik setelah menggunakannya, tapi tekstur kentalnya bikin saya gak suka. Oya facial wash ini beraroma wangi tapi ngga begitu menganggu buat saya, walaupun diklaim bisa mencerahkan wajah karena mengandung beras, licorice, dan satunya saya lupita tetapi kayaknya ngga bisa ngefek disaya tapi ngga apa – apa yang penting  facial wash ini ngga bikin break-out ngga nambah komedo juga. 

Pros

  • bebas parabens, SLS/SLES, dan Phthalates
  • ngga bikin kering
  • baunya lumayan enak
  • mudah didapatkan dan dibeli karna harganya ramah dikantong

Cons


  • teksturnya bikin saya gimana gitu, ngga suka aja sama teksturnya yang terlalu kental menurut saya
  • tutupnya model flip - flop bikin saya KZL

Price : arround 18k
Where to buy : supermarket atau toko kosmetik terdekat


cheers dien chan :*