My Ideal Japanese Winter Vacation

04:50 3 Comments A+ a-


Jepang? Apa yang terlintas dibenak kalian saat mendengar kata Jepang? Pastinya vacation ya soalnya Jepang memang surganya vacation dan entah sepertinya saya sudah mulai tercauni oleh salah satu teman kuliah saya yang ngebet banget buat ke jepang. Saya pengen ke Jepang pas lagi winter alias musim dingin, kenapa? Alas an cukup klise yaitu pertama saya ngga suka panas, kedua kalau bulan – bulan April atau Agustus itu musimnya orang Indonesia dan turis lainnya main – main kesana dan pasti overload banget, dan ketiga karena saya pengen liat dan menyentuh salju pastinya dan juga main ski. Mungkin karena saya terlalu banyak nonton film yang ada saljunya terus pemainnya main ski itu bener – bener bikin saya ngiler main ski, jadi kalau dikasih kesempatan ke Jepang pokoknya saya mau main ski dulu baru ngider ke tempat lainnya *maksa banget ya*.



Anyway saya udah googling dong tempat yang oke buat main ski yaitu di Gala Yuzawa yang tempatnya terletak dilereng Nigata, nah buat sampai kesana kita bisa naik kereta super cepat yaitu shinkansen (salah satu kereta yang pengen saya naiki juga) tau dong shinkansen itu kayak apa kerennya.


Nah cara buat ke Gala Yuzawa gampang banget tinggal naik shnikansen dari stasiun Tokyo selama 77 menit dan  letak Gala Yuzawa tidak jauh dari stasiun. Nah view di Gala Yuzawa kereeeeeen banget pokoknya, bikin langsung pengen nemplok main ski. Buat yang ngga bisa main ski jangan khawatir karena di Gala Yuzawa kalian bisa les singkat main ski dan buat yang ngga punya perlengkapan ski juga mereka punya tempat peminjaman perlengkapan ski, ngga bisa bahasa jepang? Tenanggg para pegawai di Gala Yuzawa bisa berbahasa Inggris ko jadi tenang aja gak perlu panic duluan.

Nah keren kan si Gala Yuzawa ituh, dan saya pengen naik gondola kayak gitu buat naik ke atas bukit dan meluncur ke bawah eh sebelum meluncur saya bakal selfie dulu dong di atas gondola biar hits.haha tetep ya narsis kumat.
Nah salah satu alasan kenapa pengen kesana pas winter adalah biar bisa pake coat keren, kapan lagi pake coat tapi ngga dikira lagi sakit kalo ngga dipakai pas winter?




Nah di Gala Yuzawa juga lagi ada promo buy 1 ticket free 1 ticket, nah kan hemat? Kali aja bisa ngajak gebetan main – main ke snow wonderland-nya Gala Yuzawa kali aja pulang dari sana langsung diajak pacaran sama doi.hihihi *usaha mah tetep ya*

website : http://www.jp-rail-id.com/products/gala-yuzawa/
Nah after dari Gala Yuzawa kan pasti capek – capek seneng kan, saya bakal lari eh nyari Onsen alias pemandian air panas yang hits banget di Jepang. Ya ampun bayanginnya aja udah bikin rileks, dengerin gemericik air sambil berendam di Onsen yang viewnya awesome banget, surga dunia.



Nah besoknya setelah memenuhi hasrat hati buat ski, saatnya jalan – jalan ke sekitar kota Hokkaido.

Saya bakal ke Saporro Snow Festival, apa sih Saporro festival ?

Festival Salju Sapporo ( Sapporo Yuki Matsuri ) diadakan selama satu minggu setiap bulan Februari di ibukota Hokkaido Sapporo . Ini adalah salah satu acara paling populer musim dingin di Jepang.
Keren ya? Kapan lagi coba bisa liat yang biasanya Cuma bisa saya lihat lewat televisi.
Nah after dari Sapporo Festival saya bakal langsung meluncur ke Otaru Snow Light Pads.

Keren kan? Pasti kalo foto – fotonya di share di Instagram atau Path pada ngiri dan kemudian kalian di voodoo-in karena ke Jepang ngga ngajak mereka.
Kalau pas kesana bulan februari kalian bakal ketemu winter festival yang banyak macamnya, kenapa? Karena bulan februari itu adalah puncak winter disana. Ada festival apa aja sih?
Menurut j-cul.com
Ada festival  Asahikawa Winter Festival,  Tokamachi Snow Festival, Yokote Kamakura Festival, dst.


Nah amazing winter trip di jepang ada apalagi sih?
Ada Jigokudani Monkey Park
Disana kita bisa lihat monyet – monyet lucuk pada berendam di Onsen.
Ada Ryuhyo (Drift Ice)

Laut Okhotsk pantai Hokkaido adalah wilayah selatan di belahan bumi utara untuk melihat es hanyut. Es berasal dari Sungai Amur di Rusia dan mencapai Hokkaido, biasanya pada pertengahan Januari hingga awal Februari sebelum menghilang lagi sekitar pertengahan Maret hingga pertengahan April. Pantai sekitar Abashiri dan pantai barat Semenanjung Shiretoko menerima jumlah terbesar Ryuhyo.



Yihaaaa banget kan?


Eh tenang masih ada lagi, yaitu ada Zao Snow Monsters dan Cranes di Kushiro Marshlands
Nah setelah jalan – jalan disekitar Hokkaido kita bisa kembali ke Tokyo dan jalan – jalan sekitar Tokyo atau mau ke Osaka atau Kyoto juga boleh, nah kalau disana kita bakal jarang menemui Salju karena mereka letaknya di Jepang bagian selatan.


Kalau dijabarin satu – satu pasti postingan ini bakal mengular deh jadi intinya setelah ke Jepang bagian utara saya akan ke Jepang bagian selatan buat memanjakan mata dan tangan alias belanja cyiiiin.haha tetep lah ya yang namanya wanita itu mesti belanja.
Saya bakal belanja di Ginza, Shinjuku, Harajuku, Akibahara, dst


Doohh ngga sabar buat kesana.

postingan ini dibuat untuk mengikuti proyek My Ideal Winter Vacation dengan BBlog ID, jr east, dan Tokyo rail days

Mau kesana gratis? Bisa caranya bikin postingan your ideal winter vacation.


berpartisipasi dalam “My Ideal Japanese Winter Vacation” Blog Competition [3]


3 komentar

Write komentar
13 February 2015 at 02:32 delete

Wah ada beginian, pingin ikutan sih kontesnya, tapi kayaknya gak bakalan bisa deh secara walaupun menang, gak mungkin aku bisa tinggalin anak secuprit dan semata wayangku itu XDDD

eniwei, gut luck ya~ Semoga menang! YOSH!

http://farrelandmerry.blogspot.com/

Reply
avatar
dien chan's
AUTHOR
13 February 2015 at 04:21 delete

makasih mom cantik, hehe hadiah 2 dan 3nya bikin mupeng lho moms

Reply
avatar