Korean Skincare, Yes or No ?

20:48 2 Comments A+ a-







Kalo ngomongin korea khususnya Korea Selatan pasti ngga bisa jauh-jauh dari ngomongin skincarenya, make-upnya, girl-boy band, surgery, dan bla bla bla lainnya. Kali ini saya mau ngomongin tentang skincare dari negeri gingseng ini, buat para pecinta skincare macam saya pasti racun skincare dari korea ngga bisa diabaikan begitu saja. Gimana engga ? whitening, refining, anti-wrinkle, hydrating, dan lain-lain dalam satu produk ? dengan hasil yang nyata walau didapat dalam jangka tidak pendek, ngiler ? sama saya juga *dikeplak* . Range harganya mulai dari yang ramah dikantong sampe yang harganya amit-amit bikin pengen getok kepala. Skincare agent-nya juga macem-macem mulai dari yeast extract, Camellia Sinesis Leaf, pearl powder, Niacinamide, dst . kayanya emang ya Korea Selatan surganya skincare, ngga heran orang sana kulitnya mulus-mulus selain plastic surgery mareka juga katanya lumayan freak sama skincare jadi intinya mereka ngedapetin kulit mulus bukan karena plastic surgery doang tapi juga karena mereka rajin merawat kulit mereka.




Skincare dari korea juga isinya macem-macem dari mulai refiner, emulsion, essence, cream, sleeping mask, dst (saya ngga terlalu hapal saking banyaknya, ada yang bisa bantu?). step by step penggunaan skincare dari korea ini juga lumayan bikin kepala saya cenut-cenut saking banyaknya.hehe tapi saya tetep falling love sama Korean skincare. Korean skincare biasanya menitik beratkan *halah bahasanya* pada kulit yang terhidrasi dengan baik, presepsinya jika kulit terhidrasi dengan baik maka kulit akan terhindarkan dari wrinkle dan masalah kulit lainnya. Kulit berminyakpun ngga menutup kemungkinan kalau kulit tsb kering kerontang didalamnya kan?. Jadi jangan beranggapan skincare itu ngga penting deh mentang-mentang kulit kalian ngga bermasalah. Skincare yang paling utama sih sunscreen ya tapi biasanya skincare dari korea tidak dilengkapi sunscreen tapi line makeup dari mereka seperti bb cream atau cc creamnya. Terobosan terbaru dari korea macam bb atau cc cream bener-bener harus dikasih round applause deh mereka menggabungkan skincare dan make-up secara bersamaan. Packaging skincare dari korea juga beragam mulai dari yang simple sampe yang unik dan mewah semuanya ada. Biasanya packaging skincare korea dikemas dalam size yang cukup besar dan travel size ada juga sample-nya jadi buat yang mau nyoba-nyoba bisa dicoba sample atau yang travel size-nya, walau travel size itu dikeluarkan untuk alas an travelling, jadi kita ngga repot depot kesana kemari.
Jadi intinya adalah jangan males ngerawat kulit deh mau pake skincare dari korea ataupun local product semuanya sama-sama bagus asal dipakainya teratur.
kalau kamu lebih suka skincare apa dan dari mana? komen yuk .



Cheers dien chan

2 komentar

Write komentar
21 July 2014 at 09:31 delete

kalo aku sihh suka skincare Indonesia, lebih murah dan lebih cucok di kulit (dan dompet) wakaka..

Reply
avatar
dien chan's
AUTHOR
21 July 2014 at 19:38 delete

hehe emang local product lebih ramah didompet ya sayangnya kebanyakan local product yang aku coba ngga cocok diaku :( *pukpuk diri sendiri*

Reply
avatar