Beauty talk : Cantik = putih ?

19:13 2 Comments A+ a-


Hallo semua kali ini saya ngga lagi mau ngereview suatu produk kecantikan tapi kita mau beauty talk !, as we know especially in Indonesia cantik itu putih alias kalau mau dibilang cantik itu harus putih. Entahlah wanita sebagian besar di Indonesia sudah termakan sama paradigma yang dibentuk sama produk-produk kecantikan yang ada di Indonesia, jujur nih saya kalau lihat iklan yang begituan hawanya pengen nyakar artis yang ngiklanin.buakakaka :p
“cantik itu ya harus putih”
“tuh kan kamu kelihatan lebih cantik kalau putih”
“coba kamu mutihin kulitmu deh pasti kamu lebih cantik”
Antara pengen nyakar sama pengen koprol deh kalau denger kata-kata itu. Dulu memang saya ngoyo banget buat mutihin kulit Alhamdulilah saya sudah sadar, sadar kalau saya cantik apa adanya *plak* engga deng maksudnya saya sadar kalau kulit saya ya mentok Cuma segini dan saya ngga pengen putih saya Cuma pengen punya kulit gak belang kaya zebra. Menurut saya setiap wanita itu cantik, cantik ala mereka sendiri,.
Yang kedua cantik itu mulus, kalau ngga putih ngga mulus gitu ? menurut ngana apa ya? Jadi menurut saya mulus berarti ngga jerawatan, komedo, flek hitam,bekas jerawat, dll dan menurut saya kalau tingkat kemulusan seseorang diukur dengan kadar warna kulit kayanya gimana gitu, terlalu cetek *kolam keleus cetek* lha wong yang punya kulit putih belum tentu mulus kok.
Yang ketiga, beauty references jangan Cuma berkiblat sama satu arah saja, kan ada tuh orang yang pengen banget punya putih kaya artis korea karena dia berkiblat sama kecantikan korea. Saya ingatkan lagi weather disana beda dengan di Indonesia, Indonesia kan Negara tropis jadi kulitnya ya light brown gitu. Saya emang suka sama produk dari korea tapi mentok di skincarenya karena untuk kosmetiknya kebanyakan not suitable with my skintone. Perbedaan weather, situation, what they eat, etc membuat perberdaan yang sangat banyak, perbedaan ras salah satunya. Jadi I warn you to thank full with what God give to you.
Kalau kita tengok ke barat sana, mereka malah lebih menyukai kulit light brown milik kita lho girls mereka bilang kalau kulit kita itu cantik sekali dan mereka iri sama kita. Karena hampir semua native speakers yang ada di kampusku bilang “kulit orang Indonesia itu bagus banget cantik”.
Intinya kita harus bersyukur dengan apa yang kita punya. Don’t compare yourself with other person karena itu semua bisa bikin kamu minder, open your eyes girl you’re beautiful ! , daripada mikirin cara mutihin kulit mending mikir cara ngusir bekas jerawat :p.muehehe
OK I think its enough, ada yang mau menambahi ?  just drop your comment girls J
Bye bye

See you on next post, cheers dien chan

2 komentar

Write komentar
kei
AUTHOR
27 July 2014 at 07:15 delete

agree....
i did write about this issue in my blog (old post thought..kkkk..).

in my case, my bff even once said to me if I'll never have boyfriend if I'm not trying to lighten my skin colour.

and then the funny thing is my current boyfriend always said if he loves my dark skin.

so who said if being beautiful is equal with having white skin?
it's only a stupid mindset that created by people before us years ago.

Reply
avatar
dien chan's
AUTHOR
28 July 2014 at 05:45 delete

haha that's true, i think girl with tan skin more sexier :p i don't know why most of girls in indonesia want to have white skin even they must use "chemical" product which its not safety.

Reply
avatar