Review Wardah Luminous Creamy Foundation Light Feel

21:32 0 Comments A+ a-


Hallo semua saya kembali dengan review salah satu creamy foundation dari brand Wardah. Tahu kan brand Wardah adalah salah satu brand di indonesia yang mengedepankan ke-halal-an bahan-bahannya dan lumayan banyak produknya yang sudah aku purchase dan aku suka :D
Selain harganya yang terjangkau juga counternya ada dimana-mana mulai dari supermarket, mall, dan toko kosmetik variannya juga macem-macem mulai dari skincare,make-up,sampe parfum.yihaaaa



Jadi sebenernya saya beli ini udah lama lho beberapa hari sebelum lebaran gitu karena saya pengen coba pakai pas lebaran soalnya saya butuh make-up yang anti badai (waterproof, sweat proof, colekproof) dan akhirnya pas saya main-main kesalah satu supermarket saya liat benda berkilau dari etalase make-up saya langsung melipir dan ngambil foundation ini satu masalah warna karena gak ada testernya jadi capcipcup kembang kuncup.Disitu feeling saya diuji mau pilih extra cover atau light feel, akhirnya pilihan saya jatuh sama light feel.Bayangan saya adalah pas dipakai nanti serasa ngga pakai creamy foundation, tahu kan kalau creamy foundation itu pas dipakai biasanya berat kaya pake topeng plus ngga nyaman.

My Review

Pas saya pakai coverage-nya bener-bener medium to full hampir semua dosa diwajah tercover sempurna kecuali dark circle ya karena dark circle saya itu abadi sifatnya mau begadang gak begadang tetep ada. Alhamdulilah warnanya juga cucok di wajah saya ngga keliatan pakai topeng walau warna sama punggung tangan beda (maklum punggung tangan saya emang belang banget karena saya adalah seorang pembalap :P )
awalnya emang keputihan tapi lama-kelamaan bakal nyatu sama warna kulitku. Untuk ketahanan jempolan banget deh saya pakai dari pagi sampe sore tetep stay walau warnanya agak ilang tapi malah bikin muka berkilau cantik (inikah yang disebut dewy? entah lah) ngga bikin breakout juga.
Sayangnya di dunia ini memang tidak ada yang sempurna ada yang enak-enak yang ngga enak pun ada. Karena kulit dibawah mata saya sudah berkerut (karena dulu saya ngebersihin matanya terlalu bersemangat malah jadi berkerut gini padahal umur saya masih teenagers lho. Pelajaran buat saya dan kalian semua ya kalau gosok permukaan kulit jangan terlalu kencang apalagi kulit dekat mata bisa bikin keriput dini ) malah pas ditimpuk pake ini jadi makin keliatan kerutannya harus dipuk-puk biar ilang. Harus di set pakai loose powder biar gak lari-lari atau luntur. Bikin stain di baju,hijab,tissue jadi kalau pakai ini harus siap baju yang ketempelan bakal kena stain walau ngga parah banget sih tapi tetep aja sebagai manusia biasa saya bete juga. Apalagi ya? oh ya satu lagi pas ngebersihinnya itu harus bener-bener bersih ya saya memakai berlembar-lembar tissue atau kapas pas ngebersihinnya dan kalau pakainya agak salah malah jadi cakey ngga jelas dimuka pastikan wajahmu benar-benar ready (usahakan pakai pelembab dan sunblock jika dipakai pada pagi atau siang hari) one more walaupun namanya creamy tapi kata aku ngga secreamy yang saya banyangin ngga bisa dicolek-colek gitu.
Untuk penggunaan i prefer use my own finger.


About Packaging


nothing special karena saya pecinta wadah unik kalau yang ini juga berwadahkan jar berwarna hijau (hijau apa ya) pas dibuka ada seal-nya. Travel friendly juga.

My result :
saya pakai pas ikut challenge

(+)
-coverage medium to full
- hampir semua noda bisa tercover kecuali dark circle
- murah,easy to find,halal
- tahan lama (waterproof & sweatproof)
- ngga bikin breakout
- travel friendly
- cocok buat para pemula yang hobi dandan

(-)
- pemakaian agak tricky saya sarankan setelah pakai diset pakai loose powder
- nge-stain dibaju
- susah buat dicolek ngga secreamy namanya
- variasi warna kurang banyak
- harus nambahin highlight sama shading biar wajah ngga flat tapi berdimensi




My Rating : 7/10


price : lupa :D
repurchase : maybe
recommended: yes buat yang lagi nyari foundation yang full cover menutupi dosa dimuka :P


cheers dien chan