Kenapa saya jerawatan ?

15:54 0 Comments A+ a-


diambil dari postingan my bad skin

Hallo, sorry ya baru sempet ngeblog nih sebelumnya saya mau ngucapin selamat bulan puasa bagi yang menjalankan.
Seperti judul di atas saya mau cerita kenapa saya bisa jerawatan. Karena saya mulai jerawatan itu mulai dari kelas 3 SMA  akhir sampe sekarang jadi saya mulai hapal penyebab saya jerawatan itu kenapa. Walaupun kadang Cuma satu dua atau lima :p. karena terlalu sering jerawatan akhirnya aku atau kamu hapal dong penyebab jerawat merajalela, factor pemicu jerawat banyak banget mulai dari hormone, gaya hidup, kurang bersih pas ngebersihin wajah, makanan, dll. Kalau saya yang mana ya? Mau tahu?


   1.       Kebersihan
Kebersihan di sini adalah kebersihan rambut, sarung bantal, masker wajah (yang buat pake motor-motoran itu lho). Rambut, rambut saya itu tipenya kering diujung tapi berminyak dipangkal apalagi saya sekarang pake hijab kalau ke kampus, kampus saya panasnya cetar membahana jadi sehari aja udah lepek bin minyakan tapi rambut saya ngga bisa dicuci tiap hari jadi saya keramasan 2-3 hari sekali lebih dari itu siap-siap deh jerawatan. Sarung bantal & daleman kerudung, tahu dong kalau 2 benda itu keramat yang harus diganti sesering mungkin karena insensitas nempel ke wajah ? yup, I change daleman kerudung once a use :p (geje) maksudnya saya ganti tiap pemakaian misalnya saya kuliah pagi terus sore mau pergi lagi ya saya ganti soalnya kalau kelamaan nangkring bikin jerawatan di jidat atau beruntusan (gede maupun kecil), sarung bantal juga apalagi kadang kalo malem saya keringetan dan muka saya berminyak jadi once a week atau twice a week saya mesti ganti sarung bantal. Masker wajah, saya itu  bikers sejati dan saya lebih suka pake masker kain ketimbang masker sekali pakai jadi pinter-pinternya saya aja biasanya saya ganti dua hari sekali tapi kadangkalanya saya males selama 4 hari gak ganti dan hasilnya saya dapet bonus jerawat didagu.    
    2.       Metabolism tubuh
Metabolism saya itu parah sekali jadi ngga heran kadang kulit saya trouble parah. Kalau yang ini saya belum bisa menyiasatinya. Sampe kenyang diomelin dokter disuruh makan buah dan sayur yang banyak tapi cemana lagi saya makannya pilih-pilih.nyiahaha
    3.       Hormone
Karena saya wanita seutuhnya jadi kadang emosi saya turun naik dan itu ternyata berdampak ke wajah ya bok apalagi kalau lagi patah hati *uhuk*. PMS, nah ini nih musuh bebuyutan para cewek remaja unyu macam saya karena tipe kulit saya itu combi to oily jadi pas PMS kadang jerawatan satu atau dua tapi jerawatnya itu gede dan sakit.
    4.       Kosmetik
Nah kenapa saya tempatin kosmetik dinomer 4 ? soalnya saya jarang banget jerawatan karena kosmetik (karena saya jarang pake kosmetik), biasanya saya jerawatan karena pas mbersihin wajah kurang bersih jadi mungkin ada residu kosmetik yang tertinggal dan akhirnya terbentuklah jerawat.
   5.       Skincare
Karena saya manusia yang tak tahan godaan dan saya cinta hidup sama skincare jadi saya sering gonta-ganti skincare (jangan ditiru ya nak). Kadang jerawta muncul karenaa Cuma proses purging atau malah gak cocok.


Sekian postingan dari saya kayanya penyebab jerawat saya Cuma 5 faktor diatas. Kalau kamu ? apa factor jerawat menyerang wajah cantikmu ?




cheers dien chan